Loading...
Jumat, 18 September 2015

HEBAT DAN BESAR ITU NEGARA KU INDONESIA



Tidak ada kata terlambat untuk Negara ini, Negara yang begitu besar akan masyarakatnya dan sumber daya yang ada. Namun, sadarkah kita mengapa Negara ini begitu sulit untuk menjadi negara yang berkaki tangan besar? Sebelum itu mari kita berkeliling untuk melihat Indonesia yang sesungguhnya.
            Dari sabang sampai merauke berjajar pulau-pulau.
            Sambung menyambung menjadi satu itulah Indonesia.
bisa kita mengerti bahwa Indonesia memiliki kebudayaan dan adat istiadat yang tersebar dari sabang sampai merauke, yang secara otomotis akan menimbulkan banyak adat istiadat, suku, ras, dan semacamnya. Di tambah lagi Indonesia menjunjung tinggi persatuan dan solidaritas serta toleransi, yang membuat Negara ini akan semakin luwes untuk menumpahkan ide dan pendapatnya dengan sistem pemerintahan yang begitu tersusun rapi, ditambah lagi dengan hukum Indonesia yang begitu berkeadilan. Sehingga Indonesia begitu banyak diberi julukan oleh Negara di luar sana. Salah satunya adalah HARIMAU TERTIDUR, apa makna dari julukan tersebut? Tentu saja mengacu pada potensi mulai dari sumber daya manusia hingga sumber daya alam yang begitu berpotensi, sehingga jika dalam operasionalnya begitu penuh tekad dan rasa bangga terhadap tanah air maka, tentu saja kita akan menjadi Negara yang begitu besar dengan “auman” harimau yang menunjukan bahwa kita telah jaya seutuhnya.
            Jika kita mendalami potensi sumber daya baik manusia maupun alam, mungkin kitalah rajanya. Mulai dari produksi migas, bahkan bisa melebihi negara-negara timur yang kaya akan minyak buminya. Dan juga kita memiliki produksi emas yang berlimpah terkhusus di irian jaya, jika memang benar-benar produksi emas tersebut Indonesia yang memegang seutuhnya, tidak akan lagi ada yang namanya kemiskinan, kebodohan , dan lain sebagainya. Ditambah lagi tanah kita, kita memiliki tanah yang begitu cocok untuk lahan pertanian dan perkebunan,  yang begitu membuka peluang masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraanya. Serta Indonesia menjadi Negara nomor 3 dengan jumlah penduduk terbanyak setelah Cina sehingga itu menjadi potensi besar dalam pemanfaatan sumbe daya yang ada. Memang tidak semudah yang dikatakan perlu proses yang tidak mudah dan tidak instan, tetapi bukan berarti kita mengeluh akan kesulitan tersebut. Idealisme dan semangatlah yang membuka peluang sehingga semua terasa mudah.
Generasi muda menjadi kunci bagi Indonesia, bukan Indonesia saja melainkan setiap Negara di seluruh dunia, secara kasat mata setiap Negara berlomba menumbuhkan generasi mana yang paling kuat, tangguh dan berkualitas. Yang akan menjadi jawaban telak nanti ketika generasi muda bertindak. Generasi muda di indonesia tidak buruk sama sekali, kita mampu menunjukan kepada dunia dengan banyak sekali prestasi, hanya saja mungkin sistem pendidikan Indonesia yang membuat para generasi sulit untuk bergerak, saatnya kita belajar banyak terhadap Negara yang telah menerpakan sistem yang baik di segala aspek. sebagai warga Negara yang saat ini hanya bisa menumpahkan pendapat lewat tulisan, sudah sepantasnya kita mensupport penuh dan berperan aktif dalam hal pengawasan kinerja pemerintah dari luar dan sebagai warga Negara yang baik sepantasnya kita tidak menyesali semua hal yang sudah menjadi sisi negatif Indonesia, karena sesungguhnya kita harus bersifat nasionalisme dan patriotisme. Yang perlu kita lakukan terkhusus sebagai pelajar ialah berpegang teguh terhadap pancasila. Untuk memperbaiki masa depan Indonesia. SALAM BANGGA!


 
TOP